Header AD

Ini Beberapa Kegaduhan Yang Dibuat Oleh Habib Rizieq



Kaskusnews - Pria bernama lengkap Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab yang kerap disapa Habib Rizieq lahir pada tanggal 24 agustus 1965 di Jakarta. Habib Rizieq dikenal karena mendirikan sebuah organisasi massa Islam yang bernama FPI (Front Pembela Islam) yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 1998. Organisasi yang didirikan oleh Habib Rizieq mulai dikenal sejak peristiwa terjadinya bentrokan antara FPI yang beranggota sekitar 200 orang dengan ratusan preman, yang disebut sebagai Peristiwa Ketapang. Bentrokan yang terjadi dipicu atau bernuansa suku, agama dan ras ini menyebabkan beberapa tempat tinggal dan rumah ibadah setempat terbakar serta beberapa korban yang meninggal dunia. Selama memimpin FPI bukan hanya Peristiwa ketapang saja kegaduhan yang dibuat oleh Habib, berikut beberapa kontroversi yang dibuat Habib Rizieq.

1. Habib Rizieq ancam bubarkan konser Lady GaGa

Ketua FPI Habib Rizieq Syihab pernah mengancam akan membubarkan konser Lady Gaga yang akan berlansung di Jakarta, Habib Rizieq mengancam akan membubarkan koser tersebut karena ia menganggap bahwa Lady Gaga adalah penyembah Luciver.
lucifer adalah sebutan iblis dalam bibel dan Lady Gaga mengatakan akan mengikat kerajaan iblis di dunia.
Habib menganggap konser terakhir Lady Gaga untuk membangun kerjaan iblis lucifer di Indonesia.

2.Habib Rizieq sebut Presiden SBY pecundang

FPI tidak terima disebut sebagai dalang terjadinya bentrok di kendal oleh Presiden SBY, yang kemudian diserang balik oleh FPI dengan mengatakan SBY sebagai seorang pecundang.
Habib Rizieq pun memberikan kronologi kerusuhan kendal Versi FPI dan mengatakan presiden sebagi seorang pecundang, berikut kata-kata yang diungkapkan Habib Rizieq "Kasihan, ternyata SBY bukan seorang negarawan yang cermat dan teliti dalam menyoroti berita, tapi hanya seorang pecundang yang suka sebar fitnah dan bungkam terhadap maksiat."

3.Habib Rizieq sebut Ahok goblok

FPI berencana menggeruduk Balai Kota setelah sebelumnya sudah mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta. FPI mengaku senang karena semakin mendapatkan dukungan dari DPRD untuk melengserkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang saat itu belum resmi dilantik menjadi gubernur.Habib Rizieq didampingi tiga orang anggota FPI lainnya disambut petinggi DPRD M Taufik dan Haji Lulung. Mereka sempat melakukan pertemuan tertutup di dalam gedung sebentar.

4.Habib Rizieq: Jokowi dan menteri agama, tobat atau lengser

Pembacaan Alquran dengan langgam Jawa saat peringatan Isra Miraj di Istana Negara juga mendapat tanggapan keras dari Imam Besar Front Pembela Islam Habib Muhammad Rizieq Syihab. Menurut Rizieq Presiden Jokowi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin wajib meminta maaf kepada umat Islam dan bertobat.TAUBAT atau LENGSER Pernyataan itu disampaikan Rizieq melalui akun resmi dia di Facebook.

5.Plesetkan Sampurasun, Habib Rizieq dipolisikan

Ketua FPI Habib Rizieq dilaporkan ke Polda Jabar pemicunya adalah ucapan sampurasun yang diplesetkan menjadi campur racun. Habib diduga telah menghina budaya Sunda. Padahal sampurasun sendiri memiliki makna positif.
Habib diduga memplesetkan kata sampurasun menjadi campur racun, dalam ceramahnya di Purwakarta, pada pertengahan November 2015.
Sementara itu Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyayangkan sikap Habib Rizieq yang diduga telah melakukan pelecehan dan penghinaan tersebut.
Dedi menilai, ketua FPI itu tidak sepatutnya menyampaikan pernyataan seperti itu di forum keagamaan, apalagi keberadaan Islam di tanah Sunda, berkembang pesat dengan kebudayaannya.
Ini Beberapa Kegaduhan Yang Dibuat Oleh Habib Rizieq Ini Beberapa Kegaduhan Yang Dibuat Oleh Habib Rizieq Reviewed by cibrenk on 11:28:00 AM Rating: 5

No comments

Post AD