Header AD

Diramalkan Fenomena Supermoon Terbesar akan Terjadi Pada 14 November



Kaskusnews - Fenomena Bulan purnama yang terjadi akhir-akhir ini dikabarkan berada di jarak yang tidak jauh dari Bumi, kemunculan fenomena pada bulan Oktober, November dan Desember tahun ini disebut dengan fenomena supermoon.

Pada bulan Oktober lalu kamu tidak sempat melihat fenomena supermoon ini? tenang dan jangan panik dulu, karena pada bulan November inilah yang disebut-sebut akan terjadi fenomena supermoon yang lebih besar dan lebih terang dari pada fenomena supermoon 70 tahun silam.

Pastikan kamu untuk tidak melewatkan fenomena supermoon yang satu ini, karena jika kamu melewatkan fenomena disaat Bulan sedang berada dijarak yang sangat dekat dengan bumi pada bulan november ini, kamu harus menunggu sampai tahun 2034, karena pada tahun 2034 inilah fenomena supermoon akan kembali terjadi.

Diberitahukan oleh Bob Breman dari Astronom di Slooh Comunity Observatory bahwa Bulan purnama kali ini bukan sekedar hanya supermoon yang tercerah ataupun terdekat dengan Bumi, tapi juga menjadi supermoon yang paling besar sejak 1948.

Untuk menyaksikan fenomena yang jarang sekali terjadi ini kamu tidak memerlukan teleskop karena supermoon dapat dilihat dengan mata telanjang. Agar kamu dapat menyaksikan supermoon dengan pemandangan terbaik disarankan untuk mencari tempat yang jauh dari kota karena kecerahan Bulan dapat terhalang oleh polusi cahaya.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, fenomena supermoon atau Bulan purnama super adalah bahasa atau sebutan yang dipakai oleh para astrolog untuk menyebutkan keadaan Bulan yang sedang berada diposisi yang sangat dekat dengan bumi. Sebelumnya sebutan supermoon belum diketahui oleh para astronom dan baru-baru inilah istilah supermoon dipakai.

Istilah supermoon dikenal atau mulai sering dipakai oleh para astronom pada tahun 2011, saat itu pada tanggal 19 maret 2011 juga pernah terjadi fenomena Bulan purnama yang kemudian diberitakan oleh beberapa media massa dengan menyebutnya sebagai supermoon. 19 maret 2011 merupakan fenomena terjadinya Bulan purnama terbesar dan terdekat dengan Bumi
Diramalkan Fenomena Supermoon Terbesar akan Terjadi Pada 14 November Diramalkan Fenomena Supermoon Terbesar akan Terjadi Pada 14 November Reviewed by cibrenk on 10:34:00 AM Rating: 5

No comments

Post AD