Header AD

Pakistan Tembak Jatuh Pesawat Tanpa Awak Milik India



Kaskusnews - Pada hari sabtu kamarin Militer Pakistan mengumumkan bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak milik India setelah diduga masuk tanpa izin ke bagian negara Kashmir tengah, dikabarkan sempat terjadi penembakan yang menewaskan empat orang.

Drone yang bernama Quad copter menjadi sasaran setelah masuk kedalam Pakistan sejauh 60 meter disepanjang wilayah Himalayah Provinsi Kashmir. Juru bicara militer Pakistan Letnan Jendral Asim Saleem  Bajwa mengatakan pesawat tak berawak tersebut jatuh dekat dengan pos penjagaan perbatasan milik Pakistan, Drone tersebut pun disita.

Pihak militer India sampai saat ini belum memberikan alasan kenapa Drone atau pesawat tanpa awak tersebut masuk kedaerah kekuasaan Pakistan.

Polisi setempat bagian Kashmir, Pakistan, yang bernama Mohammad Shafqat mengatakan penembakan yang terjadi di perbatasan telah membunuh empat orang warga setempat, tiga orang tewas ditempat kejadian dan satu orang lagi meninggal dirumah sakit setelah sebelumnya sempat dikabarkan kritis.

Tentara Pakistan menegaskan bahwa mereka tidak bisa menerima dan menunggu tanggapan dari pihak India setelah mendapat serangan tersebut. Namun seorang perwira India menyalahkan Pakistan karena memulai penembakan terhadap Drone milik India.

Kejadian seperti ini sudah sangat sering terjadi, sebelumnya kapal selam milik India juga pernah memasuki wilayah perairan Pakistan di laut Arab, namun dicegat oleh angkatan laut Pakistan.

Pakistan mengatakan India sepertinya sedang ingin meningkatkan ketegangan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dunia dengan melakukan palanggaran hak asasi manusia di Kashmir, Pakistan juga mengatakan saat kejadian tersebut tentara pakistan masih menahan diri.
Pakistan Tembak Jatuh Pesawat Tanpa Awak Milik India Pakistan Tembak Jatuh Pesawat Tanpa Awak Milik India Reviewed by cibrenk on 9:05:00 AM Rating: 5

No comments

Post AD